Cara Membuat Blog gratis di Blogger.com

Menurut Wikipedia,Blog adalah :

"...singkatan dari web log , bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut..."

kurang lebih itulah yang dinamakan Blog,hehe (: menurut saya sendiri Blog adalah tempat dimana kita seakan memiliki "rumah" sendiri di dunia maya dan berhak mengatur isi-isi dari rumah tersebut,bahkan alamat "rumah" nya. Sehingga apapun dapat kita bagikan di Blog kita,ingin Curhat,Berbagi Ilmu,ingin terkenal di dunia maya,dll. (: lebih lengkapnya silahkan cari di Google ,hehe

Untuk Apa Membuat Blog?

Banyak alasan untuk Membuat Blog,bisa saja hanya untuk Diary anda,untuk mencurahkan isi hati anda,untuk nembak gebetan (serius),sampai untuk mendapatkan Uang (Monitize) dari Iklan-iklan yang dipasang di Blog kita. Anda bisa mengisi apapun di Blog anda selama tidak menyalahi ketentuan dari Penyedia Jasa nya,namun anda juga harus hati-hati dalam berbagi karena Blog anda akan dapat dilihat oleh orang di seluruh Dunia.

Kenapa Blogger.com?

Banyak penyedia jasa Blog di dunia maya,tapi menurut saya (dan menurut trilyunan orang di dunia) Blogger.com adalah tempat terbaik untuk anda membuat Blog,karena Platform Blogger.com lebih User-Friendly atau lebih mudah dikostumisasi/diutak-atik sesuai keinginan,dan terutama karena Blogger.com adalah milik perusahaan Search Engine Raksasa GOOGLE sehingga lebih terpercaya Kredibilitasnya,bahkan Google sendiri sudah menyediakan program tersendiri untuk MengUangkan (Memonitize) Blog anda yaitu Google Adsense apabila anda memang membuat Blog untuk mendapatkan Passive Income, untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan di Postingan saya yang lain (:

Cara Membuat Blog di Blogger.com :
  1. Anda harus memiliki sebuah akun Google mail/Gmail terlebih dahulu,jika belum punya silahkan daftar DISINI 
  2. langsung Kunjungi Blogger.com melalui addres bar browser anda,atau klik BLOGGER. Anda akan diteruskan ke halaman Login. Silahkan Sign In dengan akun Gmail anda
    Cara Membuat Blog gratis di Blogger.com1
  3. Jika anda sudah Login,anda akan masuk ke Halaman Utama dari Blogger.com,disitu akan diperlihatkan Blog-Blog yang anda kelola,untuk membuat Blog Baru silahkan Klik "Blog Baru"
    Cara Membuat Blog gratis di Blogger.com2
     
  4. Pada window yang terbuka,silahkan isi informasi-informasi yang dibutuhkan,seperti Judul Blog,Alamat unik yang akan digunakan,dan template dasar blog baru anda,anda bisa mengubahnya nanti. Kemudian Klik "Buat Blog!"

    Cara Membuat Blog gratis di Blogger.com3
  5. Selamat! Blog anda sudah Jadi (: anda masuk di dasbor Blog anda, dimana anda bisa Mengkonfigurasi semuanya tentang Blog anda,mulai dari Ikhtisar Penayangan Blog anda di Internet,membuat,mengedit atau Menghapus Pos,mengatur Halaman,Tata Letak widget,Template dan setelan umum Blog anda... untuk mengecek Blog kita silahkan Klik "Lihat Blog"
    Cara Membuat Blog gratis di Blogger.com4
  6. Tampilan Blog anda masih tampak sederhana, tapi dengan Mengganti Template akan merubah suasana Blog anda.

    Baca : 10 Template Blogger Responsif dengan SEO Optimal,cocok untuk Adsense

    Cara Membuat Blog gratis di Blogger.com5
Bagaimana? Mudah bukan Cara membuat Blog Di Blogger.com?  Tunggu apa Lagi? mulai Blogging (: Bagikan pada Dunia apa yang anda pikirkan!


0 Response to "Cara Membuat Blog gratis di Blogger.com"

Posting Komentar